PEOPELE STRATEGY FOR THE DIGITAL AGE

Grounded Car Terminal Indonesia

Kesuksesan di dunia yang semakin digital menuntut keahlian yang lebih bervariasi, sumber SDM lebih luas dan pola pikir yang baru. Sangatlah penting, berpikir lebih kreatif dalam upaya untuk menemukan sumber SDM baru, mendorong pemikiran yang beragam dan memperluas kriteria rencana suksesi dan  faktor keberagaman untuk dapat meningkatkan performa bisnis. Perusahaan beradaptasi dengan cepat dengan dunia yang berubah,berdasarkan hasil laporan dari survei atas 1.322 CEO dari 77 negara, ditarik kesimpulan bahwa meyakini teknologi berdampak pada seluruh aspek bisnis, ini sejalan dengan perombakan total strategi fundamental perusahaan, diantara nya strategi perusahaan tentang SDM harus dirombak. Diperlukan perancangan ulang pekerjaan secara besar-besaran.
three ways Consep pemanfaatan teknologi digital:
1.Customer Experience
2.Product Innovation
3.Service Value
Grounded Car Terminal Indonesia
Dalam urusan loyalitas pelanggan, kini sudah semakin sulit mengukurnya. Pelanggan/konsumen memiliki kekuasaan luar biasa. Mereka dihidangkan banyak alternatif pilihan, serta kemudahan untuk mengaksesnya. Teknologi Digital semakin memudahkan untuk membangun awareness atau menarik attention pasar dengan harus mampu memberikan layanan yang unik untuk terciptanya Customer Experience yang luar biasa.
Teknologi menggerakkan tidak hanya peluang untuk menggali pasar baru, namun juga ancaman yang mengubah segalanya di sekeliling mereka. Mulai perubahan perilaku konsumen, sampai perubahan ekspektasi dari karyawan ketika mencari tempat bekerja,dan harus direspon perubahan ini dengan menjajaki model bisnis, sektor dan kemitraan baru yang tak terduga sebelumnya – dalam upaya agar dapat beradaptasi dengan cepat, memelihara pertumbuhan perusahaan, serta mempermudah akses agar dapat menemukan karyawan sesuai keahlian.
Dapat dikatakan sebagai adaptasi di dunia yang terus berubah ini,otomatisasi merupakan kunci inovasi.Terdapat tiga perkembangan teknologi yang mengubah tataran bisnis: teknologi mobile untuk berhubungan dengan konsumen, pengumpulan data dan analisa, dan kemanan cyber.
Satu hal yang tidak akan terjadi di dunia digital adalah kekurangan data – karena data tersedia dimanapun.Penggunaan analitik data sangat penting untuk menciptakan strategi digital yang sukses. Namun, penggunaan analitik masih banyak difokuskan pada pemangku kepentingan eksternal dan belum digunakan sepenuhnya dalam hal pengelolaan SDM.
Investasi digital telah menciptakan nilai bagi perusahaan dalam hal strategi SDM dengan membantu mereka menemukan, mengembangkan, dan mempertahankan SDM,ini sangat penting untuk kesuksesan strategi jangka panjang. Penggunaan teknologi digital sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan efektifitas, menurunkan biaya, serta meningkatkan kepuasan pelanggan yang dijadikan sebagai prioritas utama bagi perusahaan untuk memperoleh tidak hanya benefit tapi lebih dari itu yaitu profit,sebagai keuntungan dan kesempatan dari digital strategi. Inilah Nilai kapitalisasi pasar dari empat penggerak Era Digital saat ini,  Google, Apple, Facebook dan Amazon.

by. Enggal Ady Irmawan 
Grounded Car Terminal Indonesia 
28/04/2018


Related Posts:

0 Response to "PEOPELE STRATEGY FOR THE DIGITAL AGE"

Posting Komentar